Cara Membobol Password WIFI Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Posted on

Cara Membobol Password WIFI Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Di era digital saat ini, internet telah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat. Dalam hal ini, untuk mendapatkan koneksi internet yang gratis dan juga cepat salah satu caranya yaitu dengan terhubung ke jaringan WiFi.

Namun sayangnya, akses internet kecepatan tinggi dengan WiFi biasanya juga mahal. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak cara membobol password wifi tanpa aplikasi. Apakah Anda penasaran? Silahkan simak terus artikel di bawah ini.

Cara Membobol Password Wifi Tanpa Aplikasi Melalui Konfigurasi IP Address

Cara ini pun sangat mudah untuk Anda gunakan dalam membobol password jaringan menggunakan router modem, seperti indihome dan network @wifi.id. Pertama-tama, Anda perlu mengaktifkan Wi-Fi di ponsel atau laptop Anda. Ketika Wi-Fi aktif, Anda dapat langsung melihat hotspot (titik akses) mana yang aktif di sekitar Anda. Cara termudah untuk menemukan dan di mana-mana adalah @wifi.id, jadi alamat tersebut lah yang sering dibobol oleh hacker dan banyak orang.

Jika Anda memilih @wifi.id, Anda harus terlebih dahulu terhubung ke alamat ini. Biasanya, setelah koneksi dibuat, jendela pop-up akan muncul meminta Anda untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda, dan halaman mode Modify Network Configuration akan muncul pada saat yang sama.

Di sini Anda dapat mulai mengoperasikan alamat IP @wifi.id. Anda pun perlu mengubah alamat IP Address tersebut yang biasanya ditulis 192.168.1.1 yang dirubah menjadi 192.168.1.2. Apabila sudah ditulis, kemudian Anda masuk pada browser lalu ketik http//:192.168.1.254 pada bagian atas kolom address (alamat).

Baca Juga  Motherboard - Pengertian, Fungsi dan Jenisnya

Ketika Anda keluar halaman login, Anda tidak perlu khawatir karena itulah yang Anda harapkan. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nama pengguna (username) dan kata sandi Anda (password) dengan memilih kata ADMIN atau USER. Nama pengguna dan kata sandi harus sama. Jika Anda memilih nama pengguna ADMIN, kata sandi juga harus ADMIN. Dan jika Anda memilih nama pengguna USER, kata sandi juga harus USER.

Kemudian ketik bagian pengaturan dan cari Wifi untuk melihat nama pengguna dan kata sandi Anda. Di sana, nama pengguna dan kata sandi sebenarnya digunakan untuk memasukkan @wifi.id, yang kemudian terhubung ke perangkat Anda, dan Anda hanya menggunakannya.

Cara Membobol Password Wifi Tanpa Aplikasi Menggunakan CMD (Command Prompt)

Jika Anda ingin terhubung melalui Wi-Fi ketika Anda menggunakan komputer desktop atau laptop, itu dapat digunakan sebagai cara untuk masuk ke layanan Wi-Fi yang lebih mudah daripada menggunakan ponsel. Dengan laptop, Anda juga harus menyalakan Wi-Fi terlebih dahulu untuk menemukan hotspot terdekat.

Kemudian tekan tombol Windows + R untuk menjalankan hanya halaman CMD (Command Request), kemudian ketik kata CMD dalam huruf besar dan kecil dan tekan OK. Halaman CMD latar belakang hitam yang khas akan muncul.

Untuk mengetik perintah secara langsung, ketik netsh wlan show profile dan tekan enter. Nama-nama tersebut kemudian akan muncul di jaringan Wi-Fi yang terhubung ke laptop. Kemudian masukkan netsh wlan display nama profil (nama jaringan) key=clear.

Dalam hal ini Anda hanya tinggal mencari koneksi dengan nama yang sama dan juga masukkan password yang sudah diketahui setelah menyimpannya tadi. Sekarang di sinilah informasi jaringan dan kata sandi akhirnya muncul. Anda dapat menemukan kata sandi di bawah ‘Key Content’. Selanjutnya yaitu Anda mencari koneksi dengan nama yang sama dan juga memasukkan kata sandi yang sudah diketahui sebelumnya.

Baca Juga  Software - Pengertian, Fungsi, Jenis dan Contohnya

Cara Membobol Password Wifi Tanpa Aplikasi dengan Akses Menu Network and Internet

Jika Anda menggunakan komputer desktop atau laptop, menu ini dapat ditemukan di Control Panel. Untuk menemukan menu Control Panel, cari menu Start, atau klik kanan simbol nirkabel dalam bentuk sinyal, biasanya terletak di sudut kanan bawah layar di dekat status baterai, untuk membuka menu Open Network dan Sharing Center.

Saat Anda membukanya dari panel kontrol, cari menu “Network and Internet”. Kemudian silahkan Anda buka “Network and Sharing Center” di laptop Anda untuk mencari tahu jaringan mana saja yang terhubung.

Di jendela baru, Anda akan melihat menu Kelola Jaringan Nirkabel, di mana Anda akan menemukan kata sandi untuk Wi-Fi yang terhubung ke laptop Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengklik nama jaringan yang kata sandinya ingin Anda lihat.

Setelah mengklik, tab baru akan muncul dengan status koneksi Wi-Fi yang Anda gunakan. Klik tab Wireless dan pilih tab Security di sebelah kanan. Di dalam, Anda akan melihat informasi Wi-Fi seperti jenis keamanan, jenis enkripsi, dan kunci keamanan jaringan.

Kunci Keamanan Jaringan masih merupakan garis putus-putus yang tidak dapat dibaca, dan untuk menunjukkan karakter asli Anda hanya perlu memeriksa “show characters” dan menunjukkan kata sandi Wi-Fi yang Anda gunakan.

Itulah beberapa cara membobol password wifi tanpa aplikasi yang dapat Anda ketahui. Silahkan Anda gunakan sebaik mungkin dan jangan sampai disalah gunakan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya :